Kreatif, Imajinatif, edukatif dan Prospektif

Tips Memakai Laptop yang Aman

Aslmkm wr.wb. Bismillahirrahmanirrahim

Kita tau saat ini laptop udah sangat berkembanga, jadi jangan heran ya kalau laptop pamornya saat in lebih tinggi daripada PC, karena laptop  sangat mempermudah, dimana aja , mau kemana tingal buka. dan kita sudah bisa main komputer. apalagi ditambah dengan fasilitas dibeberapa tempat yang menyediakan HotSpot Wifi Gratis. dengan bermodalkan lapto asaja kita sudah bisa main internet gratis, menghemat dana kita lagi 3000/jam.

yang menjadi permasalannya adalah dampak dari penggunaan laptop itu sendiri yang dapat memberikan efek ke tubuh kita. Akibat lama menggunakan laptop membuat pinggang kita terasa pegal2, leherpun kadang terasa encok akibat terlalu lama memandangi laptop. dan yang lebih parah adalah efek terhadap mata.

Anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa tips bagaimana memakai laptop yang aman untuk kita :

1. Filter Layar
Gunakan Filter anti pantulan pada laptop anda, dengan Alat ini, maka mata anda tidak akan terasa sakit karena memandang layar yang berpantulan-pantulan, dan dengan cara ini pula mata anda akan lebih sering berkedip sehingga tidak akan membuat mata anda mudah sakita atau perih.

2. kurangi beban
Jika anda ingin membawa laptop kemana-mana, gunakanlah tas punggung yang sangat menempel kebadan kita, maksudnya jangan terlalu melebar atau besar sehingga akan memberikan efek berat badan kita akan bertambah.

3.Gunakan coolpad
Gunakan pendingin buat laptop kita, kita aja butuh pendingin apa lagi laptop yang disuruh hidup 24 jamx 1 hari. dan yang harus diingat jangan memakai laptop dengan memangkunya di paha. Perlu diketahui bahwa laptop juga menimbulkan panas terutama dibagian bawah laptop. nah oleh karena itu, jika kita memangkunya akan dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh kita, terutama buat laki-laki, panas ini akan menurukan kesuburan Anda.

Jadi solusi yang tepat tadi adalah gunakan coolpad, atau pendingin sebagai dudukannya dan sekaligus pendinginnya. atau kalau tidak ada coolpad, letakkan diatas meja atau tempat lainnya, asal jangan dipaha (ingat itu)

4. Sering Istirahat

Ini nih bagi orang2 yang tuntutan karirnya harus didepan komputer, pasti membutuhkan durasi yang sangat lama bisa2 24 jam juga nih. jadi sediakanlah waktu bentar buat tubuh anda, biar dapat mengurangi kaku2 otot. janganlah disiksa tuh badan ha..ha.
atau klo anda terbuai oleh namannya komputer apalagi internet, ini saya sediakan software pengingat istirahat.Stretch Break 6.0 sebuah software yang bisa membuat anda mengingat untuk istirahat, minimal 30 menit sekali.

Writed : Samsul Anwar

Post Metadata

Date
July 10th, 2010

Author
Samsul Anwar

Category

Tags