Kreatif, Imajinatif, edukatif dan Prospektif

Meremote PC dengan Remote Desktop Windows

Aslmkm wr..wb

alhmdulillah saya masih bisa mmberi ilmu yang tidak seberapa ini.. tapi mudah2an kalian semua suka,, oke?? 🙂

hmmm,, ,saya akan coba mengupas sedikit tentang meremote PC dengan menggunakan aplikasi standar. sebenarnya ada banyak cara untuk meremote PC/komputer. tapi kita ingin mencoba sesuatu yang simple.. disini kita manfaatkan saja aplikasi standar remote desktop yang udah disediakan windows.

Yang pertama sekali itu pastikan PC komputer anda telah terpasang jaringan. saya akan memberikan contoh yang telah saya pakai untuk sebuah PC CCTV UNRI.

PC dari CCTV yang berada diruangan sebut saja ruangan A. kemudian saya berada diruangan B, tetapi masih dalam satu jaringan lokal. ibaratnya satu rumah tetapi berbeda kamar.

PC CCTV diruangan A memiliki IP : x.x.x.A , kemudian PC komputer saya memiliki IP : x.x.x.B, selanjutnya di PC A tersebut. Klik kanan My komputer >> Properties >> Remote,

setelah itu setting seperti gambar berikut :

Selanjutnya di PC B di komputer saya buka aplikasi remotenya di START >> Program>> Accessories >> Comunication >> Remote Desktop Connection, sehingga tampil seperti berikut :

Setelah masuk ke Desktop PC CCTV tersebut,  kemudian dia akan minta Username dan Password dari komputer tersebut. setelah dimasukkan maka kita sudah bisa menguasai PC CCTV tersebut. seperti saat ini tampilannya adalah sebagai berikut :

hahhah,, hacker juga saya.. hmmm bisa meremote komputer orang lain hahahh ( lebay).. hati2 semuanya. saya bisa tau gerak gerik kalian dari ruangan saya, khususnya orang puskom. hati..hati sama samsul ya??;)

hahaahah! jadi skrng memantau kegiatan orang lain dari komputer saya heheheheh!

myvideo

tes

Post Metadata

Date
August 9th, 2010

Author
Samsul Anwar

Category

Tags