Kreatif, Imajinatif, edukatif dan Prospektif

Pembayaran SPP UNRI Semester Ganjil 2010/2011

Bagi yang Masih Kuliah di Universitas Riau, Nih ada info untuk pembayaran semester ganjil 2010-2011, sekedar saling mengingatkan aja.

PENGUMUMAN

Nomor :   910      /H.19/KU/2010

DARI                :     REKTOR UNIVERSITAS RIAU

KEPADA            :     SELURUH MAHASISWA UNIVERSITAS RIAU

ISI                    :    –

1.   PEMBAYARAN SPP MAHASISWA SEMESTER GANJIL 2010/2011 DI BANK NEGARA INDONESIA (BNI) TANGGAL 12 s.d 31 JULI 2010, TATACARA PEMBAYARAN:

a. Pembayaran Tunai melalui Teller BNI Diseluruh cabang BNI di Indonesia dengan cara sbb:

–         Mahasiswa mendatangi Kantor Cabang BNI, dan menuju petugas Teller

–         Petugas Teller Memilih Nama Universitas dan meng-input Nomor NIM yang diberikan oleh Mahasiswa di aplikasi PEMBAYARAN SPP

–         Oleh sistem BNI melalui sistem switcher akan dilakukan pengambilan data pembayaran Biaya Pendidikan Universitas Riau.

–         Apabila NIM yang dimasukkan benar, secara otomatis muncul data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian Biaya Pendidikan)

–         Petugas Teller akan menyebutkan kepada Mahasiswa data tagihan di layar seperti Nomor tagihan, ,nama mahasiswa dan rincian Biaya Pendidikan

–         Jika Mahasiswa setuju maka transaksi setoran tunai maupun pemindahbukuan dilakukan

–         Mahasiswa menerima bukti pembayaran Biaya Pendidikan yang berisi Nomor Tagihan, Nama Mahasiswa, Nama Universitas, Program Studi, Kode Fakultas, Periode Bayar, Tanggal Bayar, rincian pembayaran, reference number BNI, serta identitas teller Cabang dan cap BNI. (diharapkan mahasiswa memfoto copy dan mengarsipkan dengan baik)

b. ATM BNI dengan cara :

–         Di BNI ATM, setelah melalui verifikasi standar untuk transaksi ATM (cek PIN), Mahasiswa  memilih menu Pembayaran – menu berikut – Universitas – Student Payment Center

–         Mahasiswa memasukkan kode Universitas Riau (9051) beserta NIM yang oleh sistem BNI melalui sistem switcher akan di-cek datanya.

–         Apabila Kode Universitas dan NIM yang dimasukkan benar, maka otomatis akan muncul di layar data tagihan (NIM, nama universitas, nama mahasiswa, nama program studi, dan rincian Biaya Pendidikan).

–         Apabila Mahasiswa setuju atas konfirmasi di layar ATM, maka transaksi pembayaran akan diproses oleh sistem di mana sistem akan mendebet rekening mahasiswa dan secara real time on-line.

–         Transaksi selesai, Mahasiswa akan menerima bukti pembayaran berupa receipt ATM yang berisi NIM, Nama Mahasiswa, Nama Universitas, Program Studi, Kode Fakultas, Periode Bayar, Tanggal Bayar, rincian pembayaran, reference number BNI, dan Nomor Kartu BNI. (diharapkan mahasiswa memfoto copy dan mengarsipkan dengan baik)

c. Internet Banking dengan cara :

–         Web BNI http://www.bni.co.id

–         Pilih “BNI Internet Banking”

–         Pilih “Internet Banking personal”

–         Masukan User ID

–         Masukan password

–         Tekan Login

–         Masuk Menu Pembayaran

–         Pilih Biaya Pendidikan

–         Pilih Pembayaran

–         Pilih Nama Perguruan Tinggi

–         Masukan Nomor Tagihan

–         (Contreng) simpan ke draf rekening

–         Klik  Tombol Kunci

–         Aktivkan BNI e-secure

–         Masukan PIN BNI e-secure

–         Tekan – 2

–         Masukan 8 angka yang tertulis

–         Masukan hasil 8 Angka yang tertulis

–         Tekan Tombol lanjutkan

–         Aktifkan BNI e-secure

–         Masukan PIN BNI e-secure

–         Tekan – 2

–         Masukan 8 angka yang tertulis

–         masukan hasil 8 angka BNI e-secure

–         Tekan Tombol Lanjutkan

–         Cetak bukti pembayaran

2. MAHASISWA YANGTIDAK TERDAFTAR PADA DATABASE / NIM TIDAK COCOK AGAR MELAPOR KE SUB BAGIAN DANA MASYARAKAT UR, LANTAI 3 GEDUNG REKTORAT.

3. MAHASISWA YANG MENGAMBIL MASA LANGKAU DAN ALPA SUPAYA MELAPOR KEBAGIAN DANA MASYARAKAT PALING LAMBAT 26 Juli 2010.

4.   PENDAFTARAN ULANG KE FAKULTAS ATAU PROGRAM STUDI SESUAI DENGAN DAFTAR NAMA-NAMA YANG DIKIRIM OLEH BAGIAN DANA MASYARAKAT, BAGI MAHASISWA YANG TIDAK TERDAFTAR DI ANGGAP  MASA LANGKAU ATAU ALPA STUDI.

5.   UNTUK KEAMANAN,  BUKTI PEMBAYARAN (PRINT OUT BANK ATAU ATM) AGAR DIKOPI DAN DIARSIPKAAN DENGAN BAIK.

6.   MAHASISWA YANG TELAH YUDISIUM SEBELUM TANGGAL 31 Juli 2010, TIDAK DIWAJIBKAN MEMBAYAR SPP SEMESTER GANJIL 2010/2011, BAGI YANG TERLANJUR MEMBAYAR, UANG SPP AKAN DIKEMBALIKAN DENGAN MEMBAWA SURAT KETERANGAN LULUS/YUDISUM DARI FAKULTAS & BUKTI BAYAR SPP.

PEKANBARU, 6 JULI  2010

An. REKTOR

Ka. Biro Adm. Umum dan Keuangan,

M. SALEH, SH

NIP 19540801 198003 1 004

Post Metadata

Date
July 8th, 2010

Author
Samsul Anwar

Category

Tags